Rabu, Agustus 19, 2009

15 Fakta yang Anda Tidak Tahu Tentang Tubuh Anda

15 Fakta yang Anda Tidak Tahu Tentang Tubuh Anda

1. Tubuh kita mampu memproduksi aspirin



Makan buah-buahan dan sayuran dapat membantu tubuh manusia membuat sendiri aspirin. Temuan dari Jurnal Pertanian dan Kimia Makanan studi menunjukkan bahwa peserta yang diterima benzoic acid, suatu zat alami dalam buah-buahan dan sayuran, bisa membuat sendiri asam salicylic, komponen utama yang memberikan aspirin dan anti terbakar dan properti pelepas sakit. ( sumber)

2. Mengambil Tidur Siang Sejenak di Kantor baik untuk Bos Anda



Tidur siang 20 menit dapat meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan mood Anda, dan meningkatkan produktivitas. William Anthony, co-author dari The Art of Napping at Work (Larson Publications, 1999), mengatakan efek tidur siang dapat meningkatkan kinerja selama beberapa jam. Selain itu, hatimu bisa menuai keuntungan dari tidur siang. Dalam enam tahun studi orang dewasa Yunani, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang mengambil tidur siang minimal tiga kali seminggu memiliki resiko 37 persen lebih rendah dari kematian yang berhubungan dengan jantung. (Sumber)

3. Ejakulasi dapat membuat cowok bersin



Beberapa laki-laki mengalami sakit, sakit kepala, atau bersin sebagai akibat dari ejakulasi. Penambahan aktivitas pada sistem saraf selam orgasme dapat menjadi sebab dari timbulnya sakit kepala. Penjelasan yang mungkin untuk bersin adalah dari otak, pusat dari orgasme sangat dekat dengan pusat dari sarag nguap dan bersin. (Sumber)

4. Setiap Orang memiliki Cetakan Lidah yang unik



Just like fingerprints. The tongue is a unique organ in that it can be stuck out of mouth for inspection, and yet it is otherwise well protected in the mouth and is difficult to forge. The tongue also presents both geometric shape information and physiological texture information which are potentially useful in identity verification applications. (Source | Photo)

Seperti jejak jari. Lidah juga adalah organ yang unik yang dapat dikeluarkan dari mulut untuk diteliti, dan dia juga terlindung dengan baik di dalam mulut dan sulit ditiru. Lidah juga terdapat informasi bentuk geometris dan textur fisiologis yang bisa sangat berguna dalam aplikasi proses verifikasi identitas. (Source | Photo)

5. Orang kulit putih bertambah setiap waktu



Sepertinya kita semua adalah kulit hitam (didasarkan kepada fakta evolusi manusia pertama dari Afrika). Kulit putih merupakan hasil dari perpindahan manusia yang semakin jauh dari garis khatulistiwa. Semua kulit, tanpa pewarna akan nampak warna putih susu. Di dekat permukaan kulit, pembuluh darah menambah sedikit warna kemerahan. Pigmen kuning juga menghias kanvasnya. Terakhir, melanin yang berwarna sepia yang bereaksi dengan sinar ultraviolet menjadi warna hitam dalam jumlah besar. Kombinasi dari keempat warna ini memiliki porsi yang berbeda yang membuat warna kulit juga berbeda untuk semua manusia yang ada di bumi (Sumber | Foto)

6. Kaki adalah rumah tempat kulit yang paling tebal dari tubuh manusia




Kulit dari telapak kaki memiliki ketebalan 4mm dan itu adalah yang paling tebal dari kulit di tubuh, bagian tumit memiliki porsi yang paling tebal. Disana juga mengandung kelenjar keringat yang paling banyak dari area lain. (Sumber)

7. Usus Buntu bukan tidak berguna seperti yang Anda ketahui



Selama ini mungkin diabaikan karena tidak berguna, usus buntu itu sebenarnya merupakan "rumah" yang aman bagi bakteri yang menguntungkan yang tinggal di dalam usus manusia. Bakteri yang ada di usus buntu membantu proses pencernaan dan bisa mencegah mencret. (Sumber)

8. Tubuh lebih tinggi di pagi hari daripada malam hari



Tubuh Anda lebih tinggi di pagi hari daripada malam hari. Kamu mungkin perlu mengatur pertandingan bola basket menjadi yang pertama di pagi hari. Hal ini dikarenakan tubuh kita kira-kira lebih tinggi 1/2 inci. Hal ini timbul karena cairan yang berlebih dalam tubuh yang terkuras selama kita tidur. Sejalan denga nwaktu, tubuh kita mengalami tekanan dan memaksa tubuh untuk memproduksi lebih banyak cairan, dan ini mengakibatkan tubuh kita kehilangan sedikit ketinggiannya. (Sumber)

9. Manusia bisa Glow in The Dark



Hal ini diketahui dari camera ultra sensitif. Tubuh kita mengeluarkan sedikit cahaya yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia. Foto yang mengagumkan dari tubuh manusia dirilis oleh ilmuwan Jepang yang menangkap gambar pertama dari "bioluminescence" manusi. Walaupun telah diketahui sejak lama bahwa semua mahkluk hidup memproduksi sedikit cahaya sebagai hasil dari reaksi kimia dalam sel manusia, ini adalah cahaya pertama dari tubuh manusia yang ditangkap oleh kamera. Dan anehnya, area yang memproduksi cahaya terang ini tidak berhubungan dengan daerah yang paling terang dari hasil thermal images dari tubuh relawan. (Souce)

10. Perut menghasilkan lapisan baru setiap 3 hari untuk menghindari diri sendiri dari proses pencernaan


Ada sebuah cairan berbahaya yang dimana security airport tidak akan mengeluarkannya darimu. Dan itu ada di lambungmu. Sel Perut mengekskresikan asam hydrochloric, sebuat zat yang bersifat korosif yang digunakan untuk memproses logam dalam dunia industri. Zat itu dalam melunakkan baja, tetapi lapisan perut itu menmbuat cairan yang berbahaya ini aman dalam sistem pencernaan, mencerna semua makanan yang Anda makan tetapi tidak mencerna perut Anda. (Sumber)


11. Posisi Tubuh mempengaruhi Ingatan Anda



Tidak dapat mengingat hari pernikahan Anda? Cobalah untuk berlutut dengan satu lulut. Ingatan sangat tercantum dalam diri kita. Sebuah rasa atau suara bisa membangkitkan kenangan pada masa kecil. Koneksinya sangatlah menakjubkan (sebuah bunyi bel sepeda dapat membuat anda mengingat peta rute). Sebuah studi membantu hasil ini. Sebuat artikel yang dikeluarkan Cognition pada Januari 2007 melaporkan bahwa setiap kenangan dari masa lalu akan teringat lebih cepat dan baik ketika tubuh anda diposisikan seperti foto diatas selama terjadinya kejadian tersebut. (Sumber)

12. Otak besar menyebabkan Mulut Penuh



Evolusi tidaklah sempurna, jika iya kita mungkin bisa memiliki sayap daripada gigi yang berlebih. Kadang fitur yang tidak berguna tetap saja ada karena mereka tidak banyak melukai Anda. Tetapi gigi tambah itu tidak selalu menghasilkan uang untuk operasi mulut. Sejak dahulu, mereka bertindak sebagai gigi tambah yang membantu dalam proses mengunyah. Tetapi sejalan dengan pertumbuhan otak kita, strukturnya juga berubah dan membuat mulut kita menjadi terlalu berlebihan (Source


13. Blondes(Orang Pirang) memiliki lebih banyak rambut



Blondes dikatakan lebih menyenangkan, dan mereka pasti memiliki rambut. Rata-rata manusia memiliki 100.000 follicles rambut, masing-masing yang mampu memproduksi 20 individu rambut selama seseorang hidup. Blondes memiliki rata-rata 146.000 follicles rambut, orang dengan rambut hitam cenderung memiliki sekitar 110.000 follicles. Mereka yang memiliki rambut berwarna coklat dengan rata-rata 100.000 follicles dan kepala merah memiliki rambut yang paling jarang, dengan sekitar 86.000 follicles. (Sumber)

14. Rata-rata seprang pipis 14 kali dalam sehari



Sepertinya kita pipis 16 ton setiap tahun. Cukup untuk membuat indah keluarga kolam renang di halaman belakang. (Sumber)

15. Orgasme mencegah laki-laki dari kanker prostat



Dua studi besar dilaporkan pada tahun 2003 dan 2004, ditemukan bahwa laki-laki berusia menengah yang telah (atau setidaknya pernah) memilik sedikitnya empat orgasms seminggu mereka sepanjang usia 20-an, 30-an dan 40-an telah mengurangi risiko kanker prostata oleh sebanyak satu sepertiga. Beberapa peneliti berspekulasi bahwa ejaculations bisa menghapus prostat dari karsinogen (bahan penyebab kanker). (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kaskus.Us

Jasa Murah Edit & Bikin Blog

Copy Paste Copyright © 2009 Original Designed by Ipietoon Edited by akunamasao